My First Love Story

Rabu, 05 Oktober 2011


Dua hari yang lalu gw menerima kabar dari sahabat lama. Bisa dibilang kabar ini cukup membuat gw terkejut. Setelah kurang lebih 8 tahun ga pernah ketemu, ataupun komunikasi. Sebut aja namanya Mr. N. Mr. N ini dulu teman sekelas, dan orang pertama yg gw suka secara tulus. Perasaan itu ga sekedar suka, setahun lebih tepatnya, sampai lulus SMP. Mungkin sebagian orang menganggap perasaan yang dirasakan seorang siswi SMP itu hanyalah perasaan main-main, kalau kata orang-orang dulu itu 'cinta monyet' or whatever. Tapi yang jelas bagi gw, hal itu bukanlah sekedar cinta monyet, dan perasaan itu masih gw rasakan terus menerus sampai gw lulus SMP, dan masuk SMA. 

Awalnya cuma malu-malu pas ketemu, karena si Mr. N ini emang cakep. Trus mulai akrab, sering ngobrol, main bareng, bahkan contek mencontek juga bareng (ciri khas anak SMP banget). Nah dari situlah suka-sukaan dimulai, gw duluan sih, biasalah cewek yang masih puber suka histeris kalo ngeliat si Mr. N ini. Pelan-pelan tapi pasti, gw ngerasain perasaan gw makin dalam. Suka surat-suratan lah, tisam sama temennya dialah, cari perhatian lah, semuanya deh. Gw rasa bukan gw doang yang kayak gitu. Banyak kenangan yang kita lewatin bareng, gw sempat mengutarakan perasaan, dan dulu respon dia baik sih meskipun ga jadian. Maklumlah banyak cewek cakep dan populer yang deket sama dia. Dan gosip-gosipnya dulu dia pacaran sama adik kelas. Dulu dia sering ngasih sinyal-sinyal yang seolah-olah mengisyaratkan kalau dia juga punya perasaan ke gw. Entahlah gw yang kegeeran, tapi kayaknya yang dia lakuin itu tulus, dan gw ga kepedean :p.

Kita ga jadian, bahkan sampe hari kelulusan. Waktu perpisahan pun kita ga ketemu. Sampe akhirnya masa perpisahan itu pun berlalu begitu aja. Gw masuk SMA negeri, dan dia di SMA swasta. Terpisah iya, putus komunikasi hampir, karena beberapa bulan pertama masuk SMA, gw masih suka nelfon dia. Lama-lama karena sibuk sama kegiatan di sekolah (gw banyak ikut organisasi sekolah) akhirnya terputus. Meskipun terputus, bukan berarti gw bisa ngelupain gitu aja. Dibilang kangen iya, tapi pas mau dihubungi, nomornya hilang. Terputus beneran komunikasinya.

Hari berlalu, tahun berganti, ga terasa udah hampir 8 tahun ga komunikasi. Waktu itu lagi in nya Facebook, gw cari semua nama-nama temen SMP yang masih gw inget, sampe akhirnya gw dapet account Facebook temen SMP yang dulu ce es banget sama dia. Sebutlah Mr. A, Mr. A ini juga ternyata udah married. Padahal untuk cowok, menurutku umur 23 itu masih terlalu muda, belum mapan dan masih labil secara mental. Tapi gw berdoa semoga dia langgeng sama istrinya yang ternyata juga masih sangatlah muda. Gw nanya-nanya accountnya si Mr. N, tapi dia salah kasih account, entah dia lupa atau sengaja, gw ga tau, karena dia emang agak usil. Gw tanya lagi ke sumber yang bisa gw percaya, namanya Ms. M, Ms. M ini juga ce esnya si Mr. N waktu SMP, mereka satu geng. Si Ms. M ini juga udah lama ga kontak sama Mr. N, tapi beberapa bulan yang lalu ada reuni SMP, si Ms. M dan Mr. A dateng, sementara gw ga dateng, karena gw di Jakarta dan reuninya di Medan :D. Gw BBM an sama si Ms. M ini, dan gw diinvite ke group SMP gw dulu. Nah disitulah kabar mengejutkan tadi datang. Mr. N ini akan segera melepas masa lajang a.k.a menikah. Dan saat gw mendengarkan kabar itu, yang gw lakukan adalah berulang kali menyebut : 'masa sih', 'ga mungkin', 'cepet banget', 'dia kan masih muda', 'emang dia kerja dimana sekarang', 'nikahnya baik-baik kan' dsb. Sedih, iya. Sakit hati, sedikit. Nyesek, pasti. Gw udah mencari kabar kurang lebih 8 tahunan, eh pas dapat kabar dia mau married. Gw inisiatif sms duluan, buang harga diri dikit gapapa, namanya juga manusia, lagipula niat gw bukannya mendekati dan mengharapkan Mr.N lagi, tapi hanya sekedar menyapa.

Gw tanya kabarnya, tanya kegiatannya, dan terakhir gw tanya tentang kabar pernikahannya. Mr. N ini membenarkan semuanya, dan jleb, hati gw langsung nyeseknya ga ketulungan. Gimana ga, gw selalu berharap gw bisa ketemu dia dulu sebelum married, dan itu hanyalah sebatas temen. Karena gw pun sekarang udah ga sendiri. Egois, iya, tapi namanya 'cinta pertama', kesannya dalam banget di hati, kenangannya pun ga sedikit. 
Dan ga lama percakapan singkat via sms itu selesai, dia update status di Facebook, isinya :
Jangan pernah tanyakan lagi rasa yang dulu kutinggalkan.
Jelas gw bertanya-tanya dalam hati, entah gw yang ke ge-er an atau memang keyataan, karena dia update status itu timingnya tepat banget setelah kita smsan. Dan statusnya ga satu kali, tapi beberapa kali, yang lumayan menyentil masa lalu, dan gw rasa ga perlu gw jabarin semuanya disini. Jelas hal ini bikin gw bertanya-tanya dalam hati, apa maksudnya ?? Jantung gw pun deg-degan ga menentu. Nyeseknya makin berasa. Apa beneran dulu dia juga suka sama gw ?? Kalau iya, bukan ga mungkin kita masih bersama sampe sekarang. Sedihnya gw. Tapi gw ga bisa apa-apa, karena persiapan pernikahannya udah mateng, dan hari H nya pun sudah dekat. Dan lagipula gw ga mau mengkhianati orang yang ada di sisi gw sekarang. Orang yang ga kalah baiknya dan pengertiannya terhadap gw. Orang yang bisa meredam emosi gw dengan kasih sayangnya. Dan gw pun sangatlah mencintai orang yang benar-benar real dan deket di sisi gw saat ini.

Bagi gw Mr. N ini adalah kenangan manis yang ga akan pernah bisa gw lupakan seumur hidup gw. Dia bahagia, gw pun sebagai temennya bahagia. Gw hanya mengharapkan yang terbaik buat hidupnya.

PS :
Mr. N yang jauh disana, terima kasih karena udah pernah jadi bagian dalam memori indah dalam hidupku.
Selamat menempuh hidup baru, semoga bahagia.



Kau Masih Kekasihku - Naff


Terendap Laraku - Naff


Be Right Back







0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Grunge Girl Blogger Template Designed by Ipietoon Blogger Template
Girl Vector Copyrighted to Dapino Colada