Sedikit Cerita Tentang Akhir Semester III

Jumat, 02 Maret 2012

Akhirnya nulis lagi kan..haha..
Sebenernya ga ada niat nulis cerita yang gimanaaa gitcu, tulisan ini pun sekelumit keseharian karyawati yang merangkap sebagai mahasiswi ini :P

Semester III  dan bulan Februari udah lewat sodara-sodara, sekarang gw masuk semester IV. Apa cerita gw semester III ini ? Yang pasti curcol dikitlah mengenai nilai gw yang awur-awuran, dan sedikit banyak menyebabkan dampak penurunan pada IPK gw.
Gimana ga, ada dua nilai C bertengger indah di DNS gw. Dan yang nyebelin lagi ini berasal dari mata kuliah yang diajarkan oleh dosen yang kalo sekilas dilihat mirip sama Mamah Dedeh. Kenapa nyebelin ? Ini dosen super ajaib. Mata kuliahnya doi dua-duanya Matematika, satu Matematika Sistem Informasi 1, dan yang satunya lagi Matematika Lanjut 1. Yang gw tau Matematika itu ga cuma ngajarin rumus tertulis doang, tapi juga penerapan rumus dalam soal, dan otomatis dosen pun harus rajin ngasih contoh soal plus ngajarin dgn bener penerapan rumusnya. Tapi dosen gw yang cakep ini ga begitu sodara-sodara, doi cuma nyiapin materi presentasi yg isinya rumus dan materi singkat doangan, contoh soal pun dikit banget, trus itu materi dipresentasiin dengan amat sangat tidak jelas, dan tidak ada contoh soal sama sekali.
Kenyang deh gw selama satu semester meng-copy dan meng-copy materi dari si dosen ini, mau itu rumus berasal dari mana, dan harus diterapin kayak gimana, lo pelajarin sendiri deh. Dan nanti pas UTS, yang mana soal berasal dari dosen, dengan baiknya si dosen menuliskan kalimat : SEMOGA TUHAN MENOLONG ANDA instead of SELAMAT UJIAN, SELAMAT MENGERJAKAN.

Gw ga tau kenapa si ibu itu bisa jadi dosen Matematika. Kalo di kelas kerjaannya makan kalo ga ngemil kentang goreng yang dibeli di depan kampus, mending kalo nawarin (ini sebenernya kesel sama metode ngajar atau karena ga ditawarin kentang goreng ? ) yang jelas gw kesel. TITIK.

Belum mata kuliah lainnya yang gw prediksi dapet A, malah rata-rata jadi B, Dan total nilai A gw semester ini cuma satu sodara-sodara, beda sama dua semester sebelumnya yang didominasi nilai A.Hiks..

Tapi bagaimanapun juga gw bersyukur, karena ga ada nilai yang harus menyebabkan gw mengulang atau ikut Ujian Mandiri. Ga seperti temen-temen gw yang kurang beruntung yang nilai Matematika Lanjutnya rata-rata D (masih bisa senyum). Buat kalian-kalian semangat Ujian Mandirinya yah..

Yang pasti semester IV ini gw harus lebih giat belajarnya, biar ga melulu nyalahin dosen (padahal emang didominasi kesalahan dosen, coba kalo dosen ngajarinnya bener, mahasiswa pasti ga akan tersesat ke jalan yang salah..LOH). Biar nilai A yang ada di dua semester awal itu kembali ke tempatnya. Dan gw harus nambah waktu belajar gw, meskipun harus memotong waktu nonton drama Korea yang menjadi hobby gw belakangan ini. Amiiiiiiiinnn~.

Itu niat gw yah (baru sebatas niat dan ancang-ancang) sebelum gw melihat jadwal kuliah semester IV, yang ternyata masih diajarkan oleh dosen yang sama, begitu juga mata kuliah Matematika Sistem Informasi 2 dan Matematika Lanjut 2 yang masih diajarkan oleh dosen yang sama yaitu Mamah Dedeh. Asli lemas gw ngeliat nama itu, yang artinya gw harus usaha double ekstra juga buat increasing my Math's point. SEMANGAT *sambil ngurut dada*.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Grunge Girl Blogger Template Designed by Ipietoon Blogger Template
Girl Vector Copyrighted to Dapino Colada